Prediksi juara Shopee Liga 1, Bali United Kandidat Utamanya!


Prediksi Juara Shopee Liga 1
Prediksi Juara Shopee Liga 1
Untuk menambah kemeriahan gelaran Liga di Indonesia, akhirnya di adakan Kontes Blog Shopee Liga 1 bagi blogger terbaik yang berkompeten. Ini adalah sebuah kontes untuk semua blogger Indonesia yang berhadiah uang jutaan rupiah. Disini siapa saja boleh ikut, asal memenuhi syarat yang telah di tentukan.

Kompetisi elite sepak bola Indonesia bertajuk Shopee Liga 1 2019 saat ini telah melewati separuh musim. Persaingan menuju tangga juara masih berlangsung ketat, hal itu di karenakan meratanya kekuatan klub peserta.

Tidak jauh berbeda dengan edisi sebelumnya, Shopee Liga 1 2019 diikuti 18 klub papan atas Indonesia. Dimana tiga di antaranya yang berstatus sebagai tim promosi adalah PSS Sleman, Kalteng Putra dan Semen Padang.

Kehadiran 3 tim promosi tersebut membuat persaingan semakin menarik. Sejauh ini tentu dapat dilihat bagaimana kualitas pemain yang dimiliki masing-masing klub mulai meningkat, baik untuk lokal ataupun asing. Dan sampai saat ini, yang memiliki performa cukup menjanjikan dari 3 klub promosi tersebut adalah PSS Sleman, dimana mereka mampu menjaga asah berada di papan tengah kelas semen.

Prediksi juara Shopee Liga 1

Memasuki pekan ke 22 dari gelaran Kompetisi elite sepak bola Indonesia bertajuk Shopee Liga 1 2019, Bali United masih kokoh di puncak kelas semen. Dimana mereka unggul 10 point dari penantang terdekatnya yaitu Madura United dan Tira Persikabo yang berada di peringkat ke dua dan ke tiga.

Tapi Bali United masih menyimpan 2 pertandingan tersisa, dimana mereka bertantanding 20 kali dengan kemenangan 15 kali, seri 3 kali dan mengalami kekalahan 2 kali serta mengoleksi point 48. Sedangkan untuk Madura United yang duduk di peringkat ke dua dengan rincian 22 kali bertanding dengan kemenangan 10 kali, 8 kali seri dan 4 kali mengalami kekalahan.

Dari data tersebut, kami memprediksi Juara Shopee Liga 1 2019 adalah Bali United. Dimana mereka selalu tampil spartan, baik di kandang atau tandang ke luar. Mereka adalah satu satunya klub yang tak terkalahkan jika bertanding di kandang.

Kekalahan Bali United

Mereka hanya mengalami kekalahan saat bertandang ke Maskas Barito Putra dengan skor 1 – 0 dan di kandang Persela Lamongan dengan skor cukup telak 3 – 0.

Kelahan dari klub persela merupakan pukulan yang cukup telak saat itu. Dimana itu adalah pertama kalinya gawang yang di jaga oleh Wawan Hendrawan kebobolan sampai 3 kali. Tapi perlu di ketahui, saat itu kekuatan mereka tidak lengkap karena beberapa hal. Misalkan saja Willian Silva Costa Pachecho, atau biasa kita kenal dengan Willian Pachecho tidak ikut main karena akumulasi kartu merah saat melawan Barito Putra.

Klub yang di racik oleh Stefano Cugurra ini memang sangat fantastis. Hal itu bisa di lihat dari setiap pertandingan dia tidak selalu berpatokan dengan satu formasi saja. Dan biasanya coch Teco akan menyesuaikan dengan lawan yang di hadapi.

Misalkan saja melawan klub yang memiliki back dengan postur tinggi, biasanya dia akan memasang dua striker sekaligus, seperti Ilija Spasojević dan Melvin Platje. Bahkan di posisi back sekalipun juga sering di gonta ganti, seperti tidak memainkan Willian Pachecho sebagai pemain asing.

Kehadiran beberapa pemain asing adalah kunci mengapa Bali United bisa kokoh di puncak kelas semen dan di prediksi menjadi juara Shoope Liga 1 2019. Sebut saja nama-nama seperti (Stefano) Lilipaly, Spaso (Ilija Spasojevic), Irfan Bachdim, Brwa Nouri, Willian Pacheco, Paulo Sergio, dan Melvin Platje.

Nama (Stefano) Lilipaly, Spaso (Ilija Spasojevic), dan Irfan Bachdim sebenarnya bukan wajah baru lagi untuk masyarakat Indonesia, sebab sejak di naturalisasi mereka menjadi pilar penting timnas Indonesia.

Dari pemain lokalnya juga tidak kalah menterang, sebut saja nama-nama Fadil Sausu, Andhika Wijaya, dan Riky Fajrin yang juga merupakan pilar timnas Indonesia. Selain itu ada nama Leonet Tupahu, Kadek Agung, Gunawan Dwi Cahyo, Michael Orah, Muhammad Taufiq, Fahmi Al-Ayyubi dan yang lainnya.

Dengan skuat mentereng dan pelatih top yang telah membawa Persija juara Liga 1 tahun lalu, tentu akan membuat Bali United sangat di takuti. Memiliki keunggulan 10 point dan menyimpan 2 pertandingan tersisa lebih banyak dengan peringkat 2 dan 3 pada kelas semen, rasanya akan cukup sulit untuk di kejar.

Dan sejauh ini, Bali United di sebut-sebut akan menjadi juara Shopee Liga 1 2019 sebelum kompetisi ini selesai. Tapi juga tidak menutup kemungkinan mereka juga tersalip oleh Madura United atau Tira Persikabo.

Anda tentu ingat bukan, di tahun lalu Persib Bandung telah unggul 16 point dengan pesaing terdekatnya di posisi ke dua. Tapi karena beberapa hal, mereka akhirnya tersalip oleh Persija, dan hanya finish di posisi ke empat.

Semua bisa terjadi dalam dunia sepak bola, ada banyak yang mengatakan bahwa bola itu bundar, jadi tidak akan ada yang bisa menebaknya mau bergulir kemana selama itu masih di mainkan oleh kesebelasan tim sepak bola.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel