Cara Mengetahui Nomor Token Listrik di Meteran


Pemasangan Listrik untuk beberapa rumah masyarakat sekarang ini sudah menggunakan mode Token, ini tentu sangat berbeda dengan beberapa waktu yang lulu dimana kita harus membayar pada akhir bulan. Nah, untuk Anda para pengguna listri yang menggunakan mode Token tentunya sudah tidak akan terkena denda keterlambatan sebab kebutuhan akan listrik ada di tangan Anda sebagai pengguna dalam mengaturnya setiap bulan.

So, jika Anda ingin membeli token/listrik, maka Anda akan membutuhkan ID nomor seri Token yang diberikan langsung oleh pihak PLN ke pelanggan. Dalam hal ini Anda wajib tahu cara melihat nomor token listrik yang benar, agar pulsa listrik tidak terkirim ke orang lain.

Anda harus mengetahui cara cek nomor token listrik, perlu di inget ID nomor seri Token PLN Anda berupa sebuah kartu untuk di simpan, tetapi apabila Anda kehilangan nomor id token PLN dan lupa mencatat nomornya. Maka tentu harus mengetahui cara mengetahui no token listrik yang hilang donk.

Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa untuk membeli token listrik di konter ataupun pengisian token lainnya membutuhkan nomor ID pelanggan. Namun Anda tidak perlu risau, sebab untuk melihat ID token Anda dapat melhat langsung di meteran.

Cara Mencari ID Pelanggan PLN dengan No Meter


Apabila Anda tidak mau membawa kartu token ke mana mana, maka Anda dapat mencatat semua nomer ID langsung yang ada pada meteran. Selain itu jika Anda tidak mau ruwet, bsa saja langsung membfotonya. Masih bingung bagaimana caranya ? Mari simak langkahnya di bawah ini :

  • Pertama Anda silahkan menuju ke meteran listrik milik Anda.
  • Selanjutnya Anda lihatlah sisi bagian atas yang ada tanda kode batang/barcode, agar lebh jelas coba lihat contoh nomor token listrik berikut.

Perlu Anda pahami, nomer yang ada diatatas barcode ialah nomor seri ID token anda yang hilang tadi. Berikut contoh gambarnya.
Kemudian Anda silahkan dicatat dan simpan di kertas atau catatan ponsel Anda, jika tdak mau ruwet Anda dapat foto  kode itu, ini adalah untuk keperluan bila suatu saat anda membeli token listrik di agen terdekat.

Token listrik adalah tempat kita mengetahui berapa isi pulsa listrik yang kita punya. Dalam hal ini Anda tentu harus mengetahui semuanya. Agar penggunaan pulsa listrik tidak cepat habs maka Anda bisa membuat beberap hal yang lebih efisien. Contoh kecilnya, Anda matikan lampu saat siang hari, mematikan AC saat tidak ada orang di rumah, mematikan TV jika tidak ada yang menonton dan yang lainnya.

Jika Anda mempunyai kendala yang berupa kartu yang berisi nomer ID listrik seperti hilang. Saya yakin Anda akan mencari cara mengetahui no token listrik yang hilang bukan ? Seperti yang saya katakan sebelumnya Anda dapat mencatat nomer token di meteran. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel