Cara Memasukkan Token Listrik - Many Articles

Cara Memasukkan Token Listrik





Dengan kemajuan tekhnologi yang semakin wah, saat ini menjadikan semua alat-alat dibuat dengan teknologi digital. Terlebih lagi meteran listrik yang dulunya memakai system mekanikal sekarang telah memakai teknologi digital. Maka dari itu saat ini untuk membayar listrik sekarang dibuat dengan sistem prabayar.






Yang berarti kita harus bayar dulu baru bisa memanfaatkan listrik tersebut untuk kehidupan sehari hari. Pada dasarnya ini sama dengan telepon genggam pra bayar yang harus isi pulsa terlebih dahulu baru bisa digunakan. Yang membedakan dari kedua teknologi ini hanya penyebutannya saja, jika pada HP namanya pulsa namun pada di listrik prabayar ini disebut dengan token listrik prabayar.
Cara Memasukan Pulsa Listrik


Saat Anda mau memasukkan 20 kode token, mungkin belum tahu caranya, sebenarnya sih ini sangat gampang, Anda tinggal memasukkan kode lalu tekan enter dan selesai. Tapi pada prakteknya ada begitu banyak orang yang ternyata masih bingung gimana cara memasukkan token listrik tersebut.






Nah, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana caranya dan apa saja yang tertera setelah memasukkan kode token tersebut pada meteran. Ingat Anda harus memperhatikan ini secara seksama agar tidak ada kesalahan yang fatal.

Yang pasti pertama Anda harus membeli token pulsa PLN dulu. Pada umumnya sih di beberapa konter atau toko telah banyak yang menjual pulsa token listrik PLN.
Nah apabila Anda sudah dikasih 20 angka yang harus dimasukkan ke Kwh Meter selanjutnya Anda tekan tombol ‘’ENTER’’
Saat Anda memasukkan kodenya dan disana terdapat kesalahan yang tidak sengaja, maka gunakan tombol ‘’Backspace’’ untuk menghapus kesalahan tersebut serta masukan kembali kode/angka yang benar.
Dan jika dilayar tertera ‘’ACCEPT’’ artinya kWh telah diterima kodenya dan telah ditambahkan di kwh meteran milik Anda. Hal ini berarti Anda sudah dapat menggunakan listrik seperti pada umumnya.
Namun jika dilayar tertera “REJECT” hal ini berarti kode token yang anda masukan ditolak dan salah dalam pengetikan, atau bisa juga kode token PLN yang anda beli salah. Anda dapat memasukkan kembali nomer tersebut. Jika dalam 3 x masih tetap tidak bisa maka Anda dapat mendatangi konter tempat Anda membeli pulsa listrik tersebut.


Sangat saya sarankan untuk Anda membeli token listrik yang dekat dengan rumah Anda. Sebab jika ada kesalahan maka Anda dapat mendatanginya secara langsung. Kesalahan bisa saja terjadi, semua orang tidak ada yang tidak pernah salah.






Bayangin ajah Anda membeli token di luar kota sebanyak 50 ribu, dan token tersebut salah. Saya yakin Anda tidak akan mau kembali ke kota tersebut hanya untuk token 50 ribu kan. Maka dari itu saya sarankan untuk membeli token yang dekat dengan rumah Anda.






Selain itu Anda bisa membeli di dunia online pada beberapa penjual yang memang terpercaya. Misalnya Anda dapat membeli di Buka Lapak, LAZADA dan yang lainnya. Menurut saya kepercayaan adalah yang utama dari mereka. Mereka tidak akan melakukan hal yang kurang baik yang akibatnya pada nama usaha tersebut.






Seperti yang saya katakan di awal Cara Memasukkan Token Listrik tidaklah sulit, Anda hanya perlu teliti dalam mengetikkan nomer tersebut. Salah satu nomer saja, maka akan gagal memasukkan pulsa listrik. Tapi tenang jika memang hanya salah pengetikan Anda dapat mengetikkannya lagi.

0 Response to "Cara Memasukkan Token Listrik"

Post a Comment